About Me

header ads

YULIANUS, DALAM BERWAJAH OMOTHOLOGY EMAS CENDERAWASIH DI PAPUA



YULIANUS, DALAM  BERWAJAH   OMOTHOLOGY
EMAS  CENDERAWASIH  DI  PAPUA 


            Saya tergerak hati, untuk  menginspirasikan ada beberapa pandangan mengenai wajah dan identitas diri Papua dalam beroman wajah omothology serta nama diri Papua, itu sperti apa. Anda boleh mengetahui dalam berlirisan sebagai berikut ini dengan hati bijak dan jenius.  Karena tulisan yang saya akan menggrafiskan di bawah ini lokus alias kaya bahasa saya sesuai dengan status pendidikan saya yang sebagaimana saya telah miliki benih-benih tealaah atau kejiaannya dari pendidikan tinggi sejurusan penulis.
Identitas diri Yulianus edowai adalah bagian dari pada omothology  burung dewata di Tanah Cenderawasih Papua di Indonesia bagian Timur di Kawasan  Asia Tenggara,  pergeseran bumi dari Australia,  lalu di bagi menjadi dua,  yaitu Australia (Benua Gangguru) dan Island Papua New Guiena (PNG) dan Papua Barat.
Pandangan  Alam  semesta Panorama Universal Allah  selanjutnya di singkat menjadi (PAPUA).  Saya siap ingin dan maupu mengharfiahkan menurut lokus saya Papua.   Lokomotif sejatinya pada Panorama Alam Papua yang sangat teramat indah dan pesona, bernilai yang khasyat  tinggi,  nomology yang bijak serta tajam  sanubarinya. 
Seluruh pomology Papua menjadi buah surga. Segala Pomology menjadikan makanan bagi kelmpok segala unggas ,hewan serta termasuk pula manusia. Apakah benar Firdaus ke dunia di dunia adalah Papua?, jika benar apa jawaban anda.!
Sehingga segala pomology (buah-buahan) yang ada di Tanah Papua menjadi makan bagi hewan,  atau mahkluk hidup termasuk kita manusia.  Segala dedunan pohon-pohon dari Papua menjadi produk obat-obatan bagi manusia serta hewan.   Segala air dan sungai di Pulau Papua menjadi air suci atau air pembatisan, singkat kata air yordan.   Segala temveratur papua menjadi kekuatan untuk menguatkan terhadap tumbuhan, tanaman,  manusia serta hewan,lemah, kurang sehat,  dan terkulai.  Nephology Papua menjadi menjadi kendaraan termisteri bagi Tuhan, untuk mengendarai mengontrol dunia.  Methodology mengenai meteorology Papua terjadi di Papua sesuai dengan agenda dan jadwal Tuhan selalu.
Beroman Cenderawasih menjadi  rupa diriku jadi warisan jati diri demi bangsa  bangsaku, tanahku, dan alamku Papua  dari Ethnology Malanesya alur hikayat suci nya.
Musiology dari Cenderawasih Papua sangat termat menarik,dan marphophonemisnya terdengar oleh berbagai berbagai suku bangsa ke empat penjuru di dunia.  
Oology Cenderawasih merupakan telur yang bermutiara bagikan Globe. Sehingga burung Cenderawasih menurut lirisan mengenai omothology bangsa burung Poutry Science memiliki kemuliaan oleh Yang Maha Kuasa baginya.
Warna warni identitas ku ini, tidak ada sepihak pun datang ambil alikan untuk mewarnaikan dengan sekehendak mereka,  tetapi Warni asri dari asli Ethnologi, pungkas keemasan, panoramaalam serta flora dan Fauna yang  terpendam bahkan termisteri lalu lagi bermutiara segalanya  itu keputusan resmi oleh Tuhan demi Negeri Cenderawasih di Tanah Papua ini.  Tugas utama bagi saya ,  anak Negeri Pulau Ungkas Cenderawasih Papua adalah tulis untuk menuliskan sebuah sesuatu yang kelihatannya terpendam di tengah budaya tulis supaya sanggup untuk membuktikan dengan menulis.  
Hai.kawanku,  orography diberbagai gunung di Papua adalah dibubuhi penuh dengan Emas,  perak, dan tembaga.  Dari itu , hanya sementara terbonkar satu orography yaitu Tembagau Pura di Chartents Puncak Jaya di Pegunungan di Papua. Lautan di sekitar itu menjadi kolam minyak dan pasir-pasir nya menjadi emas, perak, dan tembaga serta berbagai batu mustika yang telah terpendam dalam pelbagai orography di Papua, baik Pesisir ,Pantai, dan Lereng gunung,  kaki gunung serta Pegunungan di Tanah omothology Papua.
Kawan, maaafkanlah saya, jika anda tidak mengerti lokus lidah bahasaku di atas,karena saya belum memberian lokomotifnya untuk mengharfiahkan  apa sematicsnya atau apa arti bahasanya. Karena entertime alias waktu yang singkat ,kesempatanku untuk mengolokomtifkan.
Jadi, bagian yang anda perlu mematuhi adalah  axiology yang bersumber dari nomatology atau di harfiahkannya (Ilmu Nilai dari ilmu Kaidah).
Kesimpulan lidah mengenai omothology saya di sini adalah Sang Pencipta,Tuhan kita ,Yesus Kristus adalah Pelatih Kebijaksanaan kita dan Kehidupan kita,sekalian. (*) 

Jayapura, 14September 2017 

Penulis adalah Yulianus Bukihapai Edowai

Posting Komentar

0 Komentar