About Me

header ads

Bahagia Itu Biasa, Maka Tersenyumlah Pada Segala Momentum


sumber : Google.com


Oleh : Derek Gai Yumai

Opini-,Tersenyumlah dalam situasi apapun, karena tanpa disadari senyum itulah yang akan menguatkan dan menyadarkan kita bahwa kamu tidak terlihat buruk seperti yang orang lain pikirkan dalam situasi apapun. Bahkan pula, Karena tersenyum pasti kita mendapatkan setiap rejeki yang pernah kita dapatkan dalam situasi dan kondisi apapun tidak memandang wajah dan ekspresi-Nya Untuk itu, Tersenyumlah ketika kita mendapatkan rejeki, Berapapun karena rejeki yang kita dapatkan adalah rezeki yang berlimpa-limpah dari tuhan kepada kita untuk kita namun, kita harus, bersyukur segala yang berlimpah-limpah-Nya. 

Karena setiap rejeki yang kita dapatkan, tidak hanya berguna untukmu tetapi juga untuk keluargamu. Kamu bisa menggunakan rejekimu untuk makan, membeli barang yang kamu inginkan, atau juga untuk membantu seseorang dan memberi senyum ketika seseorang akan tersenyum karena disitu pasti akan terjadi kebahagiaan yang paling baik. Kamu mungkin berpikir mengapa rejeki ini memilihku? itu karena ketabahanmu, kerja kerasmu dan kejujuranmu untuk menghasilkan sesuatu yang kamu terima saat ini.

 Sehingga kita perlu melakukan juga, kebahagiaan kepada orang lain agar orang lainpun bisa tersenyum kepada kita melalui kebahagiaan kita. Sehingga, jikalau kita tak memiliki apa yang orang lain miliki. Penting kita adalah mencoba dengan tersenyum. Dan tersenyumlah ketika orang lain bisa membeli noken baru sedangkan kita hanya punya noken kotor, setidaknya kita memiliki noken baru. Tersenyumlah ketika orang lain makan-makanan enak sedangkan kita hanya bisa makan-makanan biasa atau sayur paku seadanya, setidaknya kita bisa makan yang penting kita bisa kenyaan. Mungkin kamu berpikir bahwa apa yang kamu miliki sangatlah kurang. Memang, siapa yang tidak ingin jadi orang yang punya banyak duit, kaya raya dan dapat membeli apa yang diinginkan. 

Tapi, sebelum menuju kecapaian yang saat ini hendak ingin kita raih, setidaknya bersyukurlah dengan apa yang kita punya saat ini. Karena kamu tidak tahu bahwa ada seseorang yang ingin bisa seperti mereka yang punya kekuasaan dan kepuasaa-Nya. Tersenyumlah untuk semua yang kita dapatkan saat ini. Dan bersyukurlah, kita bisa menghirup udara segar dipagi hari, melihat ciptaan Tuhan yang begitu indah, dan keluarga atau orang-orang tercinta yang masih kita miliki baik itu, mitra kita, tetangga kita bahkan pula yang kita sudah mengenal. Kamu mungkin hidup dengan serba pas-pasan atau saat ini kamu memiliki hidup yang kesulitan, tetapi ingatlah ada Tuhan yang masih bersamamu dan mendengar keluh kesahmu. Ia tidak akan diam membiarkanmu dalam kesulitan. 

Oleh karena itu, tersenyumlah, setiap masalah yang terjadi kepada kita pasti ada campur tangan denganTuhan didalamnya dan ada rencana indah yang disiapkan dari tuhan kepada kita. Senyum merupakan suatu hal yang paling rumit bagi setiap orang untuk tersenyum kepada orang lain sehingga kita harus berupaya melakukan senyum kepada orang lain supaya orang lain-pun akan memberikan tersenyum untuk menemukan loyalitas diantara si menerima dan si menyampaikan disuatu kondisi yang ada. 

Disaat kita bisa berada di manapun kita merasa tersenyum tak mungkin akan membangun sesama manusia tetapi tersenyum dan tak tersenyum adalah kembali kepada diri kita untuk membangun tersenyum kepada setiap manusia yang kita berkomentar dan pertemanan jadikan sebagai tersenyum-senyum-Nya.





Di tulis Oleh : Mahasiswa Papua Yang Sedang Kulia Di Jayapura –Papua.

Posting Komentar

0 Komentar