About Me

header ads

Sekedar Harapan Untuk Calon Wakil Rakyat

Para calon anggota wakil rakyat mulai mempersiapkan diri masuki arena yang sebentar lagi digelar. Kompetisi serba jungkir balik antara menang berjaya atau kalah karena kurang dukungan rakyat. Politisi sibuk mengambil peran mencari celah untuk menarik minat rakyat dengan janji-janji manis yang entahlah akan ditepati ketika lolos atau sekedar obralan masa kampanye.

Politik memang kejam, kadang lawan menjadi kawan dan kawan sebaliknya. Tapi itulah seninnya ketika mereka saling menunjukan kemampuan dan alasan-alasannya didepan massa rakyat. Kemampuan secara akademisi, pengalaman dan sebagainya menjadi faktor pendukung yang melatarbelakangi mereka maju mencalonkan diri.

Memang serunya itu akan semakin memuncak ketika masa kampanye tiba. Pilihan rakyat yang harusnya rahasia akan semakin terbuka lebar. Kelompok atau kubu ini akan condong pada si caleg ini atau sebaliknya. Pemetaan dari para calon yang sedang mempersiapkan diri maju begitu jelas. Dan semua itu memang baik adanya.

Namun satu hal yang sangat penting agar tidak menimbulkan perpecahan didalam masyarakat adalah, hendaknya semua calon yang maju tetap mengedepankan cita-cita dna tujuan utama yang menjadi motivasi untuk maju.
sebagai contoh, jika kami adalah suara rakyat yang kadang hadir dan bersuara dari jalanan maka saatnya kami merubah kiblat dengan bersuara dari dalam sistem yang mengikat ini.

Jakarta mungkin saja masih menganggap kami adalah kaki tanganya tetapi tidak dengan suara rakyat yang memilih kami. Pada mereka yang mengharapkan perubahan dinegeri ini, kami siap tampil untuk bangkit melawan. Melalui kursi-kursi parlemen kami suarakan ketidakadilan atas pembangunan, ketidakadilan atas nasib tanah rakyat dan juga atas pengabaiaan pada hak-hak masuarakat adat.

Salam Perubahan

DK

Posting Komentar

0 Komentar