About Me

header ads

Bupati Dogiyai Bertemu Anak Terminal



 
Dogiyai, Jelata News – Sebagai kepala daerah yang baru dilantik bulan Desember 2017, Yakobus Dumupa sudah lakukan beberapa kebijakan yang menyentuh para warga Dogiyai. Sejumlah blusukan pun dilakukannya bersama wakil bupati, Oskar Makai.

Selasa (13/04/2018) lalu, usai lakukan rooling jabatan pada sejumlah SKPD, Yakobus Dumupa menyempatkan waktu untuk ketemu dengan anak-anak terminal yang sering mangkal di seputaran terminal Moanemani, Dogiyai.

“Bapa, kami juga anak asli disini. Bapa perhatikan kami,” ungkap Derian Tebai.

Ada sejumlah anak-anak muda. Mereka dalam keadaan mabuk. Mereka meminta sejumlah hal kepada bupati, walau dalam keadaan mabuk.

“Kami akan bawa datang proposal. Tolong terima,” lanjut Tebai.

Pada kesempatan itu, Bupati Dumupa meminta kepada mereka untuk kedepan agar jangan ada lagi yang konsumsi minuman keras.

“Saya sudah dengar kalian punya kata-kata. Saya minta, kalian semua agar jangan ada yang mabuk lagi,” kata Dumupa sambil rangkul Derian dan temannya yang lain.

Ia menjelaskan, mabuk hanya merugikan diri maupun keluarga serta warga pada umumnya. Oleh sebab itu, Ia berpesan agar para pemuda Dogiyai harus hidup jauh dari hal-hal yang bernuansa negatif.

Sebelumnya, Bupati Dumupa pernah sampaikan, dalam waktu yang dekat, dirinya akan sahkan sejumlah peraturan daerah (Perda). Salah satunya tentang Miras. Dia berkomitmen untuk mengatasi penyakit sosial tersebut.

“Melalui bagian hukum kami akan siapkan sejumlah materi Perda. Kami akan sahkan itu dalam waktu bersama para anggota DPR,” kata Dumupa belum lama ini di Dogiyai.

(Jelatanews/PK)

Posting Komentar

0 Komentar