About Me

header ads

Peletakan Batu Pertama Goa Maria di Botukebo

Pastor Yeremias Lado, OFM sedang meletakan batu pertama pembangunan Goa Maria di Stase Botukebo, Paroki Kristus Terang Dunia Puweta.


Dogiyai, Jelatanews – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Goa Maria di Stase Botukebo, Paroki Kristus Terang Dunia Puweta dilakukan hari ini, Sabtu (9/12).

Peletakan batu tersebut dilakukan oleh beberapa elemen masyarakat, diantaranya Bupati Dogiyai, Herman Auwe mewakili pemerintah, Pastor Yeremias Lado, OFM mewakili agama, Albert Iyai mewakili putra asli dari kampung Botumoma dan beberapa perwakilan dari umat stase setempat.

Sebelum acara peletakan batu pertama, Pastor Yeremias Lado memimpin ibadah singkat di bukit tempat Goa Maria akan dibangun.

Pada kesempatan itu juga Pastor Yerry memberkati Goa Maria dan Puncak Golgota.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pembangunan, Yulianus Pigome menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mengulurkan tangan. Selain itu, ia juga berharap agar kerelaan dari umat maupun berbagai elemen masyarakat dalam proses pembangunannya kedepan.

Menurutnya, proses pembangunan Goa Maria tersebut akan dimulai bulan Januari tahun depan. Dan itu merupakan aset Paroki Kristus Terang Dunia Puweta.

Sementara itu, Bupati Herman berpesan kepada umat Stase Botukebo agar tetap menjaga terlestarinya persatuan agar pembangunannya terselesaikan dalam waktu yang cepat.

Hiron Waine, Ketua Dewan Paroki Kristus Terang Dunia Puweta menyayangkan ketidakhadiran umat dari 5 stase yang lain di wilayah Paroki  tersebut. Maka itu, ia berharap agar kedepannya harus dikoordinasikan lebih dahulu. 

Selain itu, Pastor Yerry mengatakan, pembangunan Goa Maria dan Jalan Salib itu merupakan penghayatan iman dari umat. Maka itu, ia berpesan kepada umat supaya tetap mempertahankannya. (Jelatanews/Ibogoo)


Posting Komentar

0 Komentar