About Me

header ads

24 TAHUN TANPA MOTOR SELESAI TEPATI PADA GARIS FINAL



24 TAHUN TANPA MOTOR  SELESAI  TEPATI  PADA GARIS  FINAL




24
 Tahun Tanpa motor penggerak telah tibah tepati waktu  pada garis final yang  ditentukan oleh ketentuan nasional.  Ajaran Doa Ibu menjadi kekuatan dan motor penggerak sehingga kurang lebih 16 tahun pendidikan telah lalui dengan berbagai tantangan hidup yang hebat.  
Kurang dari 16 Tahun adalah 8 Tahun yang sudah saya hidup dalam kegelapan. Setelah lewatnya 8 tahun Allah Tri Tunggal Suci telah memandang saya dari atas,dari surga kebawa kepada saya di dunia gelap, kemudian terang memanjar dari Allah dan dengan kekuatan itu dikeluarkan aku dari gelap gulita ke terang.  Semoga loyalitas dan hidaya-hidaya Tuhan telah mengalir melalui akal saya sehingga akal saya pun telah menambah marifat dan pengetahuan dari pada-Nya.
 Sehingga saat-saat ini saya ada berdiri disisi pantei terang indah pesona itulah kekuatan terang Allah menyertai aku walau dengan tanpa penggerak motor.  Saya telah belajar 8 tahun mengenai sebuah pengajaran amanat dari Noukai Natalia Pinibo (alam),kemudian ku melangkah ke dunia pendidikan tinggat pertama pada Sekolah Dasar (SD).  Saya belum masuk SD selagi itulah  Ibuku Natalia Pinibo telah meninggal dunia, sejak pada tahun 2000 silam.  
Saya yang kasih kubur mama,kemudian selesai tiga hari tiga malam,saya langsung masuk Sekolah Dasar  berkelas empat ,di Kelas Nol SD YPPK St.Yoseph Puataapa distrik Mapia ,Nabire dulu dan sekarang distrik Mapia Tengah Dogiyai Papua. Dan SD kelas V dan Vi di SD YPPK Don Bosco Modio sekarang Ibu Kota Distrik Mapia Tengah, sehingga saya telah katham SD tepati waktu, sejak pada tahun  ajaran 2006/2007.  
Selanjutnya semangat saya yang membawa saya ke sudut-sudut pendidikan Nasional di Indonesia. Sehingga dari kekuatan semgat itu, saya telah mencicipi Sekolah Tinggat Lanjutan Pertama SMP Negeri Satu Bomomani di Mapia Pedalaman Papua. Namun itu,ada banyak kendala masalah beban biaya dan lain tetapi telah selesaikan dengan aman sentosa ,sejak pada tahun ajaran 2009/2010, karena kekuatan Tuhan dalam ajaran mama tentang marifat Allah. Semangat dan oportunitas serta kegigihan dan kegairahanku sangat tinggi kendati beban biayanya sangat tidak mendudung dan tidak sehat.  
Sehingga saya pun juga  senantiasa teringat dan terbawah sebuah wejangan dan amanat hidup dari ajaran Noukai Natalia Pinibo, maka saya pergi melanjutkan Pendidikan Mengenah Atas di Timika, maka saya juga telah diterima baik oleh para pihak SMANSA Mimika karena sehingga itu, saya  jadi salah satu peserta pelajar SMA Negeri Satu Mimika Timur Sempang di Timika-Papua. Sehingga sepanjang tiga tahun di SMA tidak ada yang datang mengironisi saya soal beban biaya, dan moril serta matril karena terang dan authority Tuhan telah menyinyari aku,maka tepati waktu saya telah selesai SMA dengan baik ,sejak pada tahun  ajaran 2012/2013 silam.
Walau tidak ada keutan dan peggerak motor untuk menggerakan dan mendorong saya ke sekolah yang lebih tinggi pun ,saya punya kekuatan animo yang hebat dan semangat jiwa yang tinggi serta ingatan ajaran amanat mama Natalia Pinibo yang begitu tajam sehingga nama saya telah terdaftar agenda Universitas Cenderaasih  ada Fakultas Hukum di Kampus Merah Jayapura sesuai ketentuan statuta Pendidkan Tinggi Nasional di Indonesia.  Sehingga, jatuh pada hari tanggal, Juamat ,21 Juni 2017 telah menerima nama baru dari nama lama, Yulianus Edowai,SH,yang diberikan oleh Bapak Dr.H.J. Krisifu,SH.,MA selaku Dekan Fakultas Hukum Uncen . Dan sebuah nama tersebut di resmikan dan dilantikan oleh Rektor UNCEN ,Bapak Dr.Onesimus Suhulleka, SH.,M.Hum,pada hari Kamis,10 Agustus 2017 ,am 09:00 ,lalu.
Sepanjang perjalan pendidikan tersebut, mulai dari SD-samapai dengan PT.UNCEN ini, tidak hambatan yang menghambat saya, memang masalah hidup dan masalah dukacita sangat menyedihkan dan melukai hatiku tetapi itu bukan persoalan bagi saya, melainkan pupuk keberhasilan bagi saya di taburi sukacita yang begitu bereuforiah.  
Demikian tentang 16 tahun pendidikan  telah dengan tanpa memakai alat penggerak,dan pendorong,hanya menjadi pendorong dan penggerak pada perjuangan pendidikan saya selama ini adalah sebuah amanat dari Noukai Natalia Pinibo (alam/+) dan segala pertolongan dari Allah Tri Tunggal Suci  yang telah seola-ola menjadi darah dan sum-sum tulang atau bayanang saya selama ini,sehingga tidak terlepas dari Tangan Kasih-Nya kepada saya,maka pada puncaknya jadi tulis tulisan teks tersebut ini.(***)

Jayapura,15 Agustus 2017
Yulianus Bukihapai Edowai

Posting Komentar

0 Komentar