About Me

header ads

Nyambut Hari Sejarah Bangsa Papua



Gamabar :Ilustrasi/KCCM
Oleh :Yosafat Mai Muyapa

Selamat hari sejarah  Kemerdekaan Bangsa Papua
Padaku Sangat tercinta..!

Kepada toko-toko pejuang telah leluhurku
Kepada pejuang yang ada di penjarah
Kepada pejuang yang ada hutan-hutang berantara
Kepada pejuang yang ada di pesisir dan laut danau
Kepada pejuang yang ada dimana mana anda berada.

Semua siklus jarum jam  selalu berjalan 24 jam.
Putaran waktu kini telah tiba pada tanggal 1 Desember Tahun 2015
TelaH hadiR di ataS negerI cendrawasiH papuA.

Tidak lama lagi aku akan menanti
Hanya aku merasakan semuanya itu
Bagaiakan berkedipan mata

Walaupu itu terjadi sebuah otentikku
Biarlah hanya bisa katakan selamat
Hari sejarah bagi orang papua
Yang dimana-mana anda berada saat ini.

Badai topan dunia akan siaga
Tapi kataku mengatakan siap terima
Tindakanmu dan berbuatanmu

Jika sekali waktu Aku sadar.  
Tak biarkan lagi
atas berbuatanmu

Walau itu benarkan semua tindakanmu
Di Olok, di pitnah, di cabuk, di meludahi, di tindis, di bunuh,

Sekali waktu Hari Tuhan hadir
Tetap akan menjawab atas semuanya
Baik itu tindakmu telah punuhkan & benarkan
Atas tindakan salah tak ada bersembunyi.

Tetapi perjuangan adalah sebuah upaya Tuhan bercampur
Jika bagi, Rambut kriting, Kulit hitam, yakni orang papua.
Mari menyambut tanggal 1 desember 2015 ini.
Hari yang luhur bagi anda saya sebagai orang papua.
Ramai-ramai  dan sprit berjuang mempertahankan martabat sebagai  ras etnit malanesia......itulah..Aku orang papua.

Holandia, papua,(1 desember 2015)
Penulis oleh : Muyapa Mai Yosafat /KCCM.

Posting Komentar

0 Komentar