About Me

header ads

MELALUI KOLEKTIF BERGOTONG ROYONG DESA PIYAKU KABUPATEN DOGIYAI

MELALUI KOLEKTIF BERGOTONG ROYONG
                                        DESA PIYAKUNU KABUPATEN DOGIYAI





         Gotong Royong merupakan suatu kegiatan social desa piyakunu yang menjadi ciri khas Desa piyakunu dari jaman Kaleb Magai hingga saat ini. Rasa kebersamaan ini tak perna hilang, karena adanya sikap sosial tanpa perintah  dari masing-masing individu untuk meringankan bebang  yang sedang dipikul.

      Hanya di Desa piyaku,kita bisa menemukan sikap gotong royong ini karena di kampung lain tidak ada sikap ini dikarenakan saling acuh tak acuh terhadap lingkungan di sekitarnya. Ini merupakan sikap positif yang selau meneruskan setiap generasi ke generasi sampai kini masih berlaku hingga harus di lestarikan  agar Desa piyakunu menjadi Desa yang akan ternama  yang kokoh & kuat di segala aspek.

      Tidak hanya dipedesaan bisa kita jumpai sikap gotong royong,melainkan di daerah perkotaan pun bisa kita jumpai dengan mudah. Karena secara budaya, memang sudah di tanamkan sifat ini sejak kecil hingga dewasa.

       Karena ini merupakan salah satu cermin yang membuat Desa piyakunu bersatu dari dari aspora sampai kini  masih berlaku walaupun banyak problem yang selalu akan hadapi namun kita tetap menjadi kesatuan yang kokoh.Inilah alah satu budaya Desa piyakunu  yan puja & puji oleh kampung lain karena budayanya yang unik & penuh toleransi antar sesama kerabat pendekatan atau manusia.



Kreatif Lian M. pakopaby


Posting Komentar

0 Komentar