About Me

header ads

Gunung Lokon Tomohon Yang Romantis


(Foto Gunug Lokon, dok foto Google)

Opini, www.IPMAPANDODESULUT.blogspot.com--Gunung Lokon yang berada di wilayah Tomohon adalah sebuah gunung aktif yang beberapa kali meletus dan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Walaupun terlihat “garang” (galak) tetapi pemandangan di gunung ini sangat romantis, memikat dan bahkan menjadi salah satu obyek wisata di Manado yang direkomendasikan. Kami tidak menyarankan anda untuk mendakinya, tetapi silakan menikmati keindahannya dari beberapa tempat di lerengnya, yaitu di wilayah Tomohon. Dari tempat ini, puncaknya yang berpasir dan mengepulkan asap menjadi pemandangan yang menarik.
 
Menuju lereng yang indah di gunung Lokon yaitu di Tomohon cukup mudah. Dari pusat kota Manado hanya berjarak 20 kilometer saja. Dan perjalanan ke tempat ini ditempuh kurang dari setengah jam. Perjalanan yang menanjak ini menawarkan pemandangan indah di sisi kiri, yaitu pulau Bunaken terlihat jelas. Bila perlu, anda mampir sejenak di resto yang berjejer di Tinoor, yang menawarkan kuliner lezat sambil menatap pemandangan. Sesampainya di Tomohon, anda akan menemukan petunjuk yang jelas arah ke puncak Lokon.

Seperti kami jelaskan di atas bahwa tempat terbaik untuk memandang kegagahan gunung Lokon adalah dari sisi “punggungnya”. Setiap sudut kota Tomohon memiliki view terbaik menatap tempat ini. Seperti halnya jika anda berwisata ke gunung Bromo, maka tempat terbaik melihat keindahannya adalah dari seberangnya yaitu Penanjakan. Jika anda menginap di wilayah Tomohon, maka pilihlah kamar yang menghadap ke arah gunung. Ada beberapa resort maupun hotel di sini yang memberikan view terindah dari jendela kamar untuk memandang ke arah Lokon. Romantis ya? (AUDELES DOUW)

Posting Komentar

0 Komentar