About Me

header ads

BUAH UCAPAN MUTIARA DARI MEJA RPM-SIMAPITOWA OLEH 6 ORANG WISUDAWAN-WISUDAAWTI



6
BUAH UCAPAN MUTIARA DARI MEJA RPM-SIMAPITOWA OLEH 6            ORANG WISUDAWAN-WISUDAAWTI







Tarik dari teks, ucapan terima kasih tersebut di atas, ada beberapa papasan penambahan bermutiara dari  wisudawan-wisudawati antara lain, yaitu; Dirimu sendiri adalah sumber segala impian. Nah,saat impian itu sudah ada. Berontak  untuk segera dikeluarkan kita akan sangat membutuhkan kesuksesan itu,kawan.

Kita dipaksa berpikir untuk mencari mewujudkannya impian perjuangan kita,” aduh…aku harus bisa tembus dan menyebrang pada sungai pendidikan tinggi ini? “ Membayangkan bagimana reaksi penguji saat tes wawancara tententan mimpi pendidikan tinggi.  Wah kawan,bagi kalian yang sulit sekali punya ide dan impian cemerlang,jangan takut. Dirimu sendiri adalah gudang segala impian dan ide terbaik dalam perjalan perjuangan pendidikan di Negeri orang. (Pungkasnya Pak Kansius Gobay.).

Hati-hatilah ,tengok kanan kiri ,wah,ada yang lagi senag,tuh. Baru menang, loba,ya??? ,selamat ya…!! ,Ow ,bukan kamu ,kawan. Tuh ada teman yang lain. Ternyata dia baru saja menang lomba  cerdas-cermat .Hebat,ya.

Cara ini akan membantu kita dalam mengontrol emosi yang sedikit berlebihan dalam perjuangan segala perjuangan. Jangan sampai bertindak lebih anarkis selagi ada di bangku pendidikan ,ironisnya masalah biaya,ya. Ini momen kebahagiaan kita.  Jangan dirusak Baiknya kita bisa tahu,impian itu tidak hanya hati, yang mengingingkannya tapi juga tubuh kita yang mengingingkannya. Impianmu…butuh dirimu ,kawan. Bebernya//(Pak Daniel Petege.)

Percaya akan kemampuanmu sendiri,akan menumpuh mempermudah  ide dan impian itu muncul. Beranilah untuk terus mencoba.  Tabrak warn asana-sini. Sebab impian perjuangan butuh warna yang kuat.  Bercampur satu sama lain. Lihatlah hasilnya nanti.  Anda akan terus berusaha berpikir dengan mengimbang-nimbang apa yang harus dilakukan untuk membawa impian anda ke dermaga sukses./Tuturnya/Pak Agus Tebay.

Kawan, untuk segala kebahagiaan butuh pengorbangan,untuk bahagia kita butuh proses yang menyedihkan.  Saat cita-cita kita semakin dekat, adicita kita seolah-olah menjadi wanita primado di depan kita, berarti jangan terburu-buru untuk senag dulu.  

Kita belum sepenuhnya berhasil.  Pada itu,senada dengan Pak Daniel Petege di atas, bahwa perlu menjaga emosi,meski sebenarnya,kita bahagia,kawan. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Makan terlalu banyak hasilnya bisa buat kita sakit perut.  Iya,sakit perut kebanyakan pikiran. “ Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh,engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.” Pekiknya//(Pak Eman Magai).

Jangan menuntut yang tidak-tidak. Ada  yang lebih mudah diraih,jalan cita-cita dan mimpi-mimpi perjuangan pendidikannya baik,kok anda masih saja minta yang lebih. Kawan,semua butuh batasan. Sudah tidak zamankita berlebih-lebihan. Tindakan diperbolis. Tetapi daku sudah yakin, bisa untuk meraihnya sendiri kendati ada tahu soasana keluarga saya bagimana. Materi kekurangan itu,tak masalah,asalkan saya tetap berusaha,saya pasti bisa.

Optimis,bukan pesimis. Musti, ini sikap positif yang benar. Jika ini tetap menjadi diksi atau pilihan yang sangat amat diyakini,cukup hati-hati dan bersiaplah,lebih dahulu. Lihat situasi sekitar,tengok kanan dan kiri. Siap lahir dan batin,lebih cepat lebih baik selamat sampai tujuan. Impian akan siap di tangan. ( Ibuhnya/Ancelina Kotouki/)

Posisinya di mimpiku. Kediran seorang sahabat akan menambah keceriaan dan semangat untuk meraih mimpi. Kondisi seperti ini akan sangat memungkinkan  emosi terkendali saat kebingungan memilih impian yang tepat.

Tidak perlu sahabat sejati atau sahabat kecil hingga dewasa. Tidak ada patokan dalam persahabatan. Siapapu itu,jika ikatan satu dengan yang lain sudah nyambung,jangan ragu panggil dia kawan yang paling baik.

Baiklah,kolegaku.  Hubungan antar sahabat ini sekiranya perlu dalam jarak dan batasannya juga dalam cita-cita pada perjuangan. Meski sama-sama satu misi,tidak perlu fanatik.  Hanya sahabat saja,bukan organisasi pendidikan dalam impian anarkis. Bersama sahabat, kita menjalin hubungan baik. Meski bertolak belakang, tapi pasti ada satu kesamaan sampai terjalin sebuah persahabatan,itu mutlak dalam perjuangan menempuh mencapai pada puncak impian kita.

Dalam teks mutiara tersebut di atas,perlu perhatikan adalah Senyumlah untuk dia,Jangan segan-segan tanyatakan untuk kabar,Jadilah pendengar dan motivator, Lakukanlah  untuk ambil keputusan bersama agar mencoba cari topik oboran yang sedang hangat, dan berikan sentuhan manis dengan joke-joke ringan,ini bukan berarti rapat sentuhan tetapi tertaalah dengan riang. “ Tidak perlu membedakan  tingginya posisi teman atau sahabat dalam impian perjuangan anda,mereka tetaplah sama. Sahabat berada disegala posisi.

Ibarat Slogan dari Ki Hajar Dewantara,sahabat mendampingi selagi nestapa dalam perjuangan di kanan-kiri,namun juga menjaga dari depan  dan menyemangatinya dari belakang.

Raih mimpimu, sedikit sulit,jika kamu sendiri tidak percaya dengan kata hatimu. Sederhana tetapi mimpi sebenarnya sudah ada didepan mata, namun masih sering sembunyi-sembunyi dalam perjuangan untuk menempuh sebuah pendidikan tinggi dibalik keragu-raguan. Sekiranya akan ada pencerahan bagimana kamu melangkah  dan meraih  impianmu kembali. “ Jangan Takut ,sebab Mimpi Kita ada yang jaga.” (Imbuhnya /Bukihapai Yuli Edowai.)



6


 (Enam) buah Ucapan Mutiara dari para 6 orang wisudawan-wisudawati  dari Meja RPM-SIMAPITOWA tersebut di atas,yang Bukihapai Edowai mengimpulkan menjadi satu makna ,yaitu Merai mimpi itu gampang.  Artinya teks Ucapan Mutiara ini,memotivasi para remaja, adinda-adinda baik dari seluruh anggota Organisasi RPM-SIMAPITOWA maupun diluar dari itu yang akan menjadi pesudi,pegemar membaca pada teks ,yang ingin meraih impian. Tidak ada yang praktis, cepat dan serba instan serta solek dalam mengejar impian.

Namun, pada teks Ucapan Mutiara ini membuktikan bahwa  harus dijalani prosesnya dan apabila prosesnya dijalani dengan baik,lewat kata wejangan-wejangan yang dituliskan oleh wisudawan-wisudawati dalam teks ini,maka proses mengejar impian itu akan menjadi sebuah perjalan yang penuh dengan petualangan dan daya tarik.

Akhir kata, pada teks lembar Ucapan Mutiara dari Kakanda-kanda ini membantu para adinda-adindaku  dan para remaja untuk sukses dan tak mudah menyerah. Sehingga ,jangan lupa akan naikan segala puji dan syukur kepada sumber kebijaksaan dan marifat ,sebab itu adalah pengantar dan pengetahuan Tuhan,dan memilih setiap pekerjaan-Nya.   Puji Dia Selamanya, sebab segala sesuatu adalah Dari Tuhan, Oleh Tuhan dan Kepada Tuhan, Bagi TUHANlah Kemuliaan dari selama lamanya  sampai selamalamanya. (Dokma Hukum Tuhan Roma 11:36).
The Writted By : Yulianus Bukihapai Edowai.

Posting Komentar

0 Komentar