About Me

header ads

APA YANG ANDA PIKIRKAN ,ITU JAWABANNYA



APA YANG ANDA PIKIRKAN ,ITU JAWABANNYA


 oleh : 
Yulianus Bukihapai Edowai

C
erita ini, telah hadir saat senjah pagi pada benak Yulianus Bukihapai Edowai dari Negeri Studi di bukit Rektorat P-3 Waena Jayapura Papua. Hai ,saudara para  pembaca selamat menyaksikan cerita tentang untuk hakikatnya menjawab sendiri.  Cerita ini,cerita hangat yang menghangatkan anda dan saya karena mimpi adalah Cuma-Cuma diberikan oleh Allah telah tercacat melalui agenda benak kita masing-masing.
Tuhan menempatkan otak paling atas  dari sekian banyak bagian anggota tubuh manusia,karena apa?  Seperti pemikir ala motivator ,otak diletakan paling atas  dari tubuh manusia karena Tuhan ingin manusia lebih memperhatikan otaknya. Otak berkedudukan sangat tinggi.
Di atas, kawan. Lebih dekat dengan Tuhan,kan?  Dengan jarak seperti ini,otak lebih memiliki tanggung jawab besar kepada Tuhan.
Ya,meski tidak ada hasil penelitian ilmiah yang kuat, manusia diharapkan dapat berpikir. Apa lagi untuk urusan masa depan.  Iya,kan?  Cita-cita menurut lebih banyak kita untuk berpikir.
Para Peneliti Kebangsaan Yunani  menemukan fakta bahwa  otak dengan ajaib dapat  semakian kuat  tatkala sang pemilik otak itu memikirkan tujuanya yang semakin dekat.
Menurut Yulianus Bukihapai Edowai tentang itu ,seperti lantas, dengan ini menunjukan otak  kita bisa memengaruhi tujuan besar kita alias cita-cita kita.
Whatever you do,coba deh pikir benar-benar.
Naggak percaya?  Bisa kita ambil cotoh tatkala malam saja kita sedang asyik nonton film horror…Oh my God!! Seremnya bikin naggak mau nonton lagi. Sekarang coba jawwab,setelah film berpikir apa yang ada di otak sekarang?  
‘Aku berpikir film nya tadi,mbak. Serem banget. Wajahnya rusak,suara setannya kalau teriak rasanya kayak lagi di dekat aku.” Seloroh pembaca yang ikutan nimbrung jawab pertanyaan saya. Okeilah,sudah mewakili,pertanyaan tadi.
Nah,setelah memahami jawaban dari teman kita tadi,sedikit membuktikan ada pengaruh dengan apa yang kita lihat juga. Faktanya, setelah menyaksikan  film genre apa saja yang bisa membuat  kita tercengang dan kepikiran hebat. Otomatis alam baah sadar juga akan ikut tergabung untuk mulai beraksi.
Ada multi hal menurut pakar analisis mimpi terkemuka Lauri Quim Loewemberg ia mengungkapkan  bahwasaaanya kondisi mental seseorang  juga bisa dimuat  dalam bunga tidurnya.
Pola mimpi terhubung erat dengan pikiran.  Jika dalam imajinasi kita sedang asyik membayangkan hal-hal berbauh keceriaan.,jangan heran jika mimpi kita dipenuhi dengan hal-hal spesial indah pesona yang bisa jadi… tidak bisa dinalar akal sehat. Misalnya kita bermimpi sedang bermain di surga. Wow… bisa bisa di bayangkan?
Berbanding terbalik dengan jika sedang memikirkan masalah serius penuh tekanan.  Otak di paksa untuk berpikir probalitas alias kemungkinan besar  buruk dan terus di hantui dengan kegagalan, jangan marah jika mimpi saat tidur berabauh horror menyeramkan.  Mungking di kejar bos,guru atau dosen yang tiba-tiba jadi Zombie? Huu… jangan sampai ya.
Begitu eratnya relasi antara otak,pikiran, benak , alam bawah dasar dan mimpi itu.  Mereka ibarat BFF yang tidak mau lepa.  Satu sakit ,semua ikut sakit.
Saya siap ingin terungkap dalam Sastra English mengenai itu:
“ If you want to make your dream
comes true,The first Thing you have
to do is wake up. “(J.M.Power)
Teman saya,dia mengakui kepada saya tentag itu,bahwa,betul sekali,kawan. Bangun. Bangun dari baying-bayang ketidak kemampuan dalam bermimpi. Mimpi itu gratis,kok. Bahkan gratisnya sampai mati.  Jadi,banyak-banyaklah bermimpi.  Tapi ingat juga.
Mewujudkannya itu lebih penting.  Karena itu tujuan hidup kita. (***)
Jayapura (Holandia),15 Agustus 2017 ,Am 08.00
By Writted : Yulianus Bukihapai Edowai.

Posting Komentar

0 Komentar