About Me

header ads

Papua dalam Ancaman dan Penghabisan Orang


Menatap sambil berpikir situasi Papua/KM


Oleh Yustus Muyapa.

Opini, Kabarmapegaa.com. Ancaman demi ancaman selalu terjadi di tanah Papua kapan berakhirnya. Semua ancaman yang di lakukan berakhir pada nyawa  manusia. Nyawa manusia pergi satu persatu dalam sedetik ulang Negara Indonesia yang tidak bertanggungjawab akan nilai kemanusiaan. Nilai kemanusia terjadi di bumi Papua dengan tujuan utama menghabiskan orang Papua untuk mengambil hasil bumi dan tanah bagi orang yang tak punya tanah.

Persoalan di bumi Papua bukan (HAM) saja melainkan di jajah dari berbagai sisi, misalkan dari pendidikan budaya agama nilai nilai social yang  tidak menerapkan dengan sebenarnya. Inti daripada itu adalah membodohi untuk mempermainkan orang Papua demi mencuri tanah orang.

Orang Indonesia banyak melakukan pembunuhan orang Papua dengan cara mengirim minuman keras, membuka rumah rumah sex, membuka makanan dan minuman yang tidak ada gizi, membuka togel dan berbagai hal lainnya. Tujuan utama meraka bukan perkembangan zaman tetapi membunuh orang Papua dengan cepat cara ini.

Jangan pernah mengeluh dengan keadaan yang datang, karena meraka dan kita sama sama manusia ciptaan pencipta bumi dari segala isinya.

Apa pun yang terjadi diatas tanah ini terimalah dengan lapan dada bagi kami orang Papua, karena untuk menentukan nasib sendiri kedepan adalah tergantung pada perjuangan diri kita. 

Untuk melawan semua persoalan ini salah satu cara terbaik untuk orang Papua adalah “pendidikan.” Dengan pendidikan hidup aman sebab orang yang mempunyai pendidikan ia yang mampu merubah dunia apalagi manusianya.

ketika masyarakat Papua berada ditengah tengah gunung lembah dan dalam situasi terburuk tetapi pintar- pintar untuk dikendalikan harapannya. 

Orang papua punya Tuhan dan kerinduan impian sapaan doa dari kami naikan selalu didengarkan dan dikabulkan karena Dia yang memberi kami hidup. 

Dengan hidup bermakna bagi kita melakukan hal yang baik dan harus takut akan Tuhan itulah nilai yang terbaik dalam perjuangan. 

kolonial Indonesia yang hidup diatas tanah orang saya yakin hidup mereka suatu saat akan susah karena meraka hidup sangat tidak berharga kepada manusia dan tanah papua. 

Apapun yang terjadi di bumi papua kuatkan hati dan iman akan Tuhan serta memiliki pengetahuan yang tinggi agar mampu melawan semua ketindasan dan persoalan yang selalu terjadi di bumi Papua.

Persatuakn yang kuat dan pengetahuan yang tinggi membuat Negara mampu berdiri sendir (KM)

Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Papua

Posting Komentar

0 Komentar