About Me

header ads

Utamakan Cinta Kasih



Hidup butuh nilai kasih (Noak Yogi, Doc Prdi)/KM


Oleh Noak Yogi

Religious, kabarmapegaa.com--Dalam alkitab orang kristiani (Matius 22:37-38) kata Yesus "Kasihilah Tuhan Allahmu  dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.”

Jangan berhanti melakukan nilai kasih dalam kehidupan dimanapun anda berada, Sebab dengan nilai kasih membuat manusia semakin taat akan ajaran kebenaran dari Tuhan.

Kasih menjadi hukum  utama dan paling terutama  dalam persoalan manusia dikarenakan dengan adanya kasih membuat hati yang berat menjadi ringan muka yang muram menjadi cerita hidup yang menderita menjadi bahagia. kasih membawa beribuh juta makna dalam perjuangan manusia sehingga jangan lupa melakukan nilai kasih.

Kasih yang di pikirkan oleh orang berjabatan tinggi dan ilmu yang tinggi mengatakan jangan melakukan kasih terhadap orang kecil karena pertumbuhan ekonomi semakin tidak akan maju.

Saya merasakan ini untuk mematikan bagi mereka yang kecil dan terlantar hidup. Dimana nilai kemanusiaan dan kebersamaan akan nilai cinta kasih terhadap manusia. 

Nilai cinta kasih adalah banyak makna dalam hidup diantaranya:

1.    Dengan cinta kasih hidup penuh bahagia dan terhormat
2.    Dengan kasih kehidupan berjuta kenangan
3.    Dengan cinta kasih selalu ada pengampunan
4.    Dengan cinta kasih menjadi murah hati
5.    Dengan cinta kasih banyak orang akan senang dirinya
6.    Dengan cinta kasih sangat berharga di mata Tuhan.

Ini pengalaman nilai kasih

saya merasa sangat penting dalam hidup  akan nilai kasih, karena dengan kasih hidup saya merasa sempurna. Maka saat dalam perjalanan saya bila saya menemukan orang yang lumpu tuli mata buta pusing rasa rasa di hati tidak tenang akan membantu mereka. Saya tidak berpikir jauh apapun yang saya bawa tidak di rasa ragu ragu langsung di berikan kepada orang tersebut. Mereka tidak berkata banyak hanya “kata syukur dan terimakasih.”

Beberapa jam kemudian saya mendapatkan berkat dari orang yang kenal ataupun tidak berupa makan minum serta uang. Harapan saya bahwa jangan lupa tuangkan dalam hidup akan nilai cinta kasih pada diri dan orang lain. Jangan berpikir seperti pejabat yang selalu memikirkan kehidupan dengan diri sendiri (KM.)

Penulis adalah mahasiswa Papua kuliah di Papua

Posting Komentar

0 Komentar