About Me

header ads

ORGANISASI RPM SIMAPITOWA SEBAGAI WADAH PERUBAHAN

ORGANISASI  RPM  SIMAPITOWA  SEBAGAI  WADAH  PERUBAHAN
B
ukihapai Edowai Dari Dogiyai- Organisasi Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo-Mapia-Piyaye Topo dan Wanggar di singkat menjadi (RPM-SIMAPITOWA) menjadi sebuah agen perubahan bagi seluruh pelajar mahasiswa  dari berbagai etnis.   Organisasi telah datang untuk : “ Kami yang kurang mantap mental, Ragu-ragu, masih belum berbudaya sopan-santun, masih belum berbudaya menulis, membaca, dan berbicara untuk dilatihkan kita.  Supaya kemudian hari kita mampu menyebarang gelombang organisasi yang lebih hebat arusnya”. Namun demikian itu, hai saudara-saudari tercintaku, yang telah menerima opini saya ini,bahwa: “ Tatkala Anda ada dalam wadah organisasi mana pun,saat-saat itu jangan sia-siakan waktu. Tetapi fungsikan durasinya untuk perubahan, sepertinya ,yang (malas membaca ,kembali menjadi rajin membaca; malas nulis, kembali menjadi  giat menulis, supaya besok hari menjadi jadi pembaca dan penulis yang jenius) agar energy anda berguna demi sesama bangsa.
Kakak kami, Bapak Yulianus Kayame,SH ,selaku pembina Umum dari Organisasi RPM-SIMAPITOWA di Bahyangkara Japura Papua, dalam seminar seharinya,13 Agustus 2015 silam, disampaikan bahwa mata Organisasi RPM-SIMAPITOWA tidak membeda-bedakan antar suku, agama,  ras dan etnis, oleh sebab itu siapa saja yang akan berkehendak ikut bergabung dengan Organisasi ini,tetap disahkan menjadi Anggota.  Di mekarkan organisasi sesuai dengan tuntutan dan tantangan zaman global sehingga bagi pelajar –mahasiswa akan terpengaruhi dengan berbagai persoalan di negeri rantau studinya, itu menjadi ironisasi dalam peta pendidikan serta dunia perubahan di dinamika beroganisasi. Mari kita hidup di rahim wadah organisai ini, dan memantapkan diri kita dengan nilai-nilai filosofih Mee ,serta juga membubuhi dengan otoritas takut akan Tuhan dalam segala laku kita,supaya kita keluar manusia yang akan berguna bagi sesama manusia. (Pekiknya)  
Senioritas kami, Bapak Yustinus Butu, SH., M.H  dia pun juga telah anjurkan ada beberapa amanat perubahan terhadapan organisasi untuk memelihara iman keberanian supaya ke depannya menjadi matang dewasa perspektif berorganisasinya.  Saya siap ingin menganjurkan ada beberapa wejangan sejati untuk mengubah diri dari kecil,dan jangan berhenti dari bakat-bakat apa saja yang sebagaimana anda diperoleh dari rahim RPM-SIMAPITOWA ini, menjadi modal dalam  dunia perjuangan.  Ada kata orang bahwa, “ setiap orang yang setia dengan dunia berorganisasi untuk menentang menghadapi berbagai tantangan sosial di landaskan dengan otoritas hukum kasih artinya sopan santu.” (Bebernya)
Mudestus Musa Boma pun juga tidak tenang dengan multi berminat tulis sehingga, Musa Boma , dia telah memberikan berbagai madu-madu sehat  bagi organisasinya. Saudara seluruh adik-adik dan anggota organisasi, kini saatnya kita ada di meja RPM-SIMAPITOWA ini “kita hebat”.  Karena banyak orang  inteletual yang telah memcicipi dari Meja RPM –SIMAPITOWA ini, sekarang mereka ada yang sedang duduk di tahana DPR RI,DPRP, Legislatif, dan banyak lagi di bidang hukum Pengacara di Pengadilan Negeri Kelas I A Jayapura Papua.  Sehingga itu, susu  Organisasi kita  ini subur. Susu RPM-SIMAPITOWA subur karena dia mampu memelihara bagi siapapun anak yang telah menunjunginya. Di harapnya kepada Saudara seluruh adik-adik dan anggota  organisasi saya ini, jangan sia-siakan susu RPM-SIMAPITOWA di  Bahyangkara -Jayapura Papua. (Pungkasnya)
Palpianus Magai selaku ketua Badan Formatur RPM-SIMAPITOWA ,bahwa  Hai saudara seluruh anggota RPM-SIMAPITOWA, mari kita menciptakan suasana zona organisasi yang berwawasan, berbudaya untuk mengembangkan minat dari berbagai kemampuan yang sebagaimana anda miliki, dan dari otoritas potensi  organisasi kita supaya kita mampu menentang temveratur hambatan-hambatan organisasi.  Mari kita memelihara barisan kesatuan dan persatuan kita yang telah bertumbuh dari kandungan wadah Organisasi kita ini. Kebersamaan itu menjadi sebuah pupuk untuk bertumbuh sampai menjadi manusia yang revosioner, dan inovatif  dari bingkai kesatuan berorganisasi ini. Mari, sudara dan saya untuk merapat dan menemukan ideology organisasi untuk mempertahankan arus organisasinya. (Harapnya).

Salam Revolusi Organisasi RPM-SIMAPITOWA
Nabire,18 February 2018

By writted: Yulianus Bukihapai Edowai




Posting Komentar

0 Komentar