About Me

header ads

Masyarakat dan Aparat Keamanan Harus Profesional

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa bersama Abeth You, seorang wartawan tabloidjubi.com
Dogiyai, Jelatanews – Di Dogiyai amat rentan dengan terjadinya kasus pelanggaran HAM, maka itu aparat keamanan jangan lagi melakukan tindakan kekerasan terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa di hadapan ribuan masyarakat di Idakebo beberapa hari lalu dalam sambutannya saat menggelar ibadah syukuran atas pelantikannya bersama wakilnya Oskar Makai.

Menurut Bupati Dumupa, pelanggaran HAM itu terjadi karena aparat keamanan tidak professional dalam menjalankan tugasnya.

Ia mencontohkan orang mabuk yang biasanya dipukul aparat keamanan sampai babak belur. Baca juga: Bupati Dogiyai: Semua PNS Akan Melakukan Absen Elektronik Setiap Hari Kerja, Bupati Dogiyai Berenca Membentuk Tim Pengkaji Masalah

Dirinya mengaku kalau di Indonesia ia tidak pernah menemukan aparat keamanan memukul orang mabuk sampai babak belur, tetapi tindakan itu hanya berlaku di Papua.

Maka itu dirinya berharap, pihak keamanan harus professional dalam menjalankan kapasitasnya dalam menangani berbagai persoalan keamanan yang terjadi di Dogiyai.

Ia juga berharap agar masyarakat juga harus professional dan menghargai aparat keamanan saat mereka menjalankan tugasnya.

Kata dia, aparat keamanan dan masyarakat harus professional dalam menjalankan kapasitasnya masing-masing. Kalau ada yang melanggar, dirinya secara langsung akan tegur mereka.

(Jelatanews/Ibogoo

Posting Komentar

0 Komentar