About Me

header ads

TES CPNS DOGIYAI 2018 HARUS PEMBERDAYAKAN MASYARAKAT ASLI DOGIYAI ADALAH HAKEKAT SISTIM OTSUS PAPUA

Yulianus Bukihapai Edowai,berpihak kepada masyarakat Asli adalah Tujuan Pemekaran dan seirama dengan visi Bapak BupatiKabupaten Dogiyai. Dalam tulisan ini,penulis tidak memihak kepada pelamar dan tidak berminat menyudutkan terhadap kinerja pemerintah dalam hal ini,Panitia Seleksi Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Dogiyai.
Karena dalam proses seleksi sampai pelaksanaan test dilakukan dengan aman dan lancer.Tetapi lebih fokus mengulas pada tujuan pemekaran dan perkembangan proses pemekaran dari distrik menjadi Kabupaten Dogiyai. Perkembangan krateristik kaum muda asal Dogiyai rangka kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta pemberdayaan oleh Pemerintah.
Mengapa kaum muda asal dari Kabupaten Dogiyai,Kabupaten Paniai dan Kabupaten Deiyai sekarang berkurang melakukan kenakalan? Apa solusi dari Pemerintah  terhadap kaum muda asal dari ketiga Kabupaten di atas tersebut? Serta was –was mengapa akan pada saat pengumuman hasil CPNS nanti para peserta Test melakukan Demonstrasi ?
Dalam ulasan dibawah ini penulis tidak mengulas secara detail secara radikal. Namun isi ulasan ini bersifat catatan bagi kita semua,yaitu Pemerintah,Kaum Muda,Peserta Test serta Masyarakat di Dogiyai.
"Syalom Dogiyai Bangun Bahagia"
Penulis adalah Tenaga Honorer Pada Biro Humas dan Protokoler Setda Kab.Dogiyai.


Posting Komentar

0 Komentar