About Me

header ads

Sekertaris Kepala Suku Kamuu di Nabire Berpesan Pemuda Kamuu Harus Belajar Mentalitas dan Moralitas

Gabriel Goo, Sekertaris Kepala Suku Kamuu di Nabire.


Nabire, Jelatanews – Sekertaris Kepala Suku Kamuu di Kabupatan Nabire, Gabriel Goo mengatakan, generasi muda orang Lembah Hijau Kamuu yang ada di Nabire harus belajar mentalitas dan moralitas lebih dahulu.

Hal ini disampaikannya dari kediamannya di kompleks Yapis, Minggu (31/12/2017).

“Sebagai orang tua Lembah Hijau Kamuu yang saat ini menjabat  sebagai Sekertaris Kepala Suku Lembah Kamuu di Nabire, saya harap orang muda dan intelektual Kamuu yang di Nabire agar lebih dahulu belajar mentalitas dan moralitas,” kata Gabriel Goo penuh harap.

Menurut Goo, belajar moral berarti belajar untuk berpikir dan berperilaku yang wajar, tidak menyimpang dari ajaran Tuhan dan hendaknya menaruh di bawah telapak kaki lalu menopang ke atas sebagai dasar hidup, dan belajar mental untuk melatih pola berpikir manusia seturut batas-batas kewajaran.

Pada khususnya kaum muda dan intelektual Lembah Hijau Kamuu dirinya berpesan harus berpegang teguh pada keyakian iman dan harus merendakan diri sebagai orang yang beragama dalam menghadapi segala bentuk persoalan.

“Dalam mengambil sebuah tindakan dan sedang berbicara suatu persoalan Kita harus jujur dan adil. Yang benar katakan benar, dan yang salah katakan salah. Tidak boleh bolak-balik fakta dan ikuti sesuai yang diajarkan oleh keyakinan atau agama masing-masing. Artinya yang benar jangan dikatakan salah dan yang salah jangan dikatakan benar,” tuturnya.

Maka itu, dia berpesan kepada Orang Kamuu, khususnya pemuda dan intelektual agar berbuat hal positif dan berbicara positif, berbicara yang fakta agar harga diri orang Kamuu tercium harum. Jangan mencari popularitas demi diri sendiri, berbicara yang umum dan kepentingan umum. Jaga tingkah laku dan tutur kata, lakukan hal yang benar dan berbicara kebenaran. Bersandar pada Tuhan berbicara atas kebenaran. (Jelatanews/Arnold Bobii)

Posting Komentar

0 Komentar