About Me

header ads

kenangan waktu SMA YPPGI Nabire papua




 lulusan 2017, Teman-Teman Angkatan  kelas XI-IPA di YPPGI Nabire Papua

Oleh: Menianus Douw


Opini, www.IPMAPANDOESULUT.blogspot.com---Masa di mana aku masih mengenakan seragam putih abu-abu yang bau matahari. Masa yang tak pernah bisa dengan mudah aku lupa, tempatku bersua dengan para sahabat yang sekarang sudah menjalani hidupnya sendiri-sendiri.
 Masa di mana aku mulai mengenal Kawan-Kawan Yang Sejati, yang kujalani dengan malu-malu namun tak kurang tulusnya. Dan satu hal yang selalu lekat di dalam lingkar sekitaran  sekolah – tempat segala sudutnya menyimpan ragam cerita. sudahlah pikirku kala itu, demi meraih sehelai kertas berlabel ijazah SMA, memang inilah jalan yang harus kutempuh. Toh nanti aku akan bertemu manusia-manusia baru yang menggenapkan cerita seru tentang masa mudaku.
aku dan satu dua kawan yang suka melanggar aturan harus melapangkan hati saat guru BK mengambil sepatu lengkap dengan kaos kakinya yang memang tidak sesuai dengan aturan.
semua itu terjadi. Aku juga tidak pernah lupa tema-Teman Kelas IPA  lapangan nan luas di depan  sekolah itu selalu berjasa memenuhi keinginanku dan teman sekelas bermain Bola volly dan gawang mini di sisa hari maupun di tiap pelajaran olahraga penjaskes. 
Dan yang tentu selalu kuingat adalah apel senin pagi – dimana kami semua selalu mengikuti apel sekolah  dengan setengah hati pun ketika harus menerima hukuman saat lupa membawa topi atau Salah satu atribut sekolah itu.
memang lapangan itu selalu berjasa memenuhi kegiatanku dan kawan-kawan. Pun selalu memberikan tempat duduk terbaik ketika jam istirahat tiba. Iya, bangku-bangku taman yang berjajar di sebelah lapangan serta pohon mangga besar yang menaungi merupakan tempat sempurna bagi para siswa untuk bercengkerama.
Kebersamaan kami adalah sala  satu tujuan untuk meraih cita –cita kami masing masing, baik dalam bidang pendidikan maupung diluar pendidikan tujuan kami hanya  untuk sukses dalam kebersamaan kami itu.
mereka juga tak aka lupa saat-saat  sebangku SMA kami menerima banyak pelajaran dari setiap ,mata pelajaran masing-masing dari ibu/bapak guru dan arahan bimbingan, dorongan,motivasi, melati, dan membina dari (kepsek) sepalah sekolah sma YPPGI Nabire Papua Almahrum MERTHEN TEBAY s,pd. Yang  mendorong sebangku berikutnya melalui mengajar.  jelaskannya.
banyak kisah dan pengalaman pengalaman yang tidak terlupakan subuah kenaangan waktu sma dan dapat rasakan kami semuah rasah sedih sebuah kisah yang sudah laluai bersama teman teman sekelas (12 IPA 2)

mereka juga tak lupa motivasi dari  Maikel kombaia pernah katakan bahwa  kepada teman teman selama 3 (tiga) tahun kita bersama sama  tetapi tibalah saatnya untuk menempuh jalan masing –masing setiap kota study untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi yang Akan lanjut dalam papua maupun diluar papua kami dalam perjalanan banyak halangan,tantangan dan percobaan yang kami hadapi itu teriama dengan senyuman supaya kita meraih kita punya cita –cita yang kami tuangkan dari anak kecil.  Kata, maikel komba, pada saat selesai ujian nasional.

ini  Nama-nama sahabat Sejati selama 3 tahun SMA YPPGI Nabire Papua di antaranya :  Douw, Maikel Komba,  Reince Tebai, Ayub Adii, Aleks Giyai ,Melkio Adii,  Oktopince Kobepa,  Yosapat Medai,  Yulimin Degei,  Peturus Nokuwo,  Melion Kum,Jeblong Magai, mereka berstu bergandeng tangan  dalam  meraih impian mereka, mereka juga tak bisa melupakan kisah-kisah sudah lalui bersama teman-teman sebagai berikut


Maka saya pesan kepada teman teman perjuangan  selama kami dunia  pendidikan banyak halangan,tangtangan,dan godaan yang  nanti kami hadapi itu terima dengan senyuman dan jangan putus asah lawan dan  lawan terus supaya sebuah impian indah yang kami tuangkan dari anak kecil  kita harus kejar.  Douw, pesan lagi kepada teman teman

Selama  3 (tahun) kami dapat nilai Tingkat kemampuan teks berbelajar dan membaca book kami siswa/i  kelas,10 - 12  ipa 2 sma yppgi Nabire papua, sebelum mengikuti mata pembelajaran dengan menggunakan latihan tulis- menulis terdapat pada kategori nilai kurang sampai baik sekali kami dapat nilai sesuai dengan kemampuan belajar kami masing-masing.

Sebagai penutup
Sebuah kenangan atau pengalaman adalah guru yang paling  terbesar dalam hidup kami dan tidak bias lupa selagi kami masih hidup di bumi  Kami semua sudah cukup. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa/i sma yppgi nabire, kami dapat nilai tertenu. Sementara itu, pada tes akhir, nilai yang diperoleh siswa/i berada pada kategori kurang sampai baik sekali. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan diri sendiri dan nilai rata rata tersebut.
 

Posting Komentar

0 Komentar